Senin, 12 Desember 2011

10 Gadget ramah lingkungan bertenaga air

,
Share

Kebutuhan akan minyak bumi terus meningkat dan persediannya pun lambat laun makin berkurang, maka dari itu dibutuhkan sumber daya baru yang terbarukan salah satunya adalah air, dengan kemajuan teknologi maka terciptalah beberapa gadget yang menggunakan air sebagai sumber energinya, berikut ini adalah 10 gadget yang menggunakan tenaga air :

1. Bedol Eco-Friendly Clock

anda tidak perlu menggunakan listrik atau baterai untuk membuat jam ini menyala. cukup Tambahkan air putih dan jus lemon, lalu, jam akan berjalan selama 8-12 minggu. Bedol Eco-Friendly Clock ini benar-benar bebas polusi, tidak pernah meminta pasokan listrik, harganya sekitar $ 16,00 / -+ 160 ribu rupiah.

2. Water Powered Calculator

Anda memiliki pilihan lain untuk sebuah kalkulator bertenaga air! Yang satu ini memiliki desain minimalis dan berjalan dengan tiga baterai bertenaga air isi ulang. kalkulator ini bisa aktif selama 2-3 bulan, harganya sekitar $ 11 / 110ribu rupiah.

3. Water Powered Cellphone Batteries

produsen ponsel Korea, Samsung. telah mengumumkan sebelumnya bahwa mereka akan menciptakan baterai ponsel bertenaga air. Sel bahan bakar akan menahan air dan reaksi antara air dan bagian logam akan menciptakan Hidrogen. maka akan menghasilkan energi ketika nanti bereaksi dengan Oksigen. energi yang dihasilkan cukup untuk mengaktifkan telepon Anda selama 10 jam, namun, sel-sel hidrogen harus diganti sekali atau dua kali seminggu.

4. NoPoPo Liquid Charging Batteries

baterai ini akan menghasilkan energi dengan menggunakan air seni! meskipun ini terdengar gila, tetapi dapat bekerja dengan baik. Gambar menunjukkan air seni sedang ditransfer ke baterai melalui pipet. caranya adalah, Anda buang air kecil, lalu gunakan pipet untuk mendapatkan sedikit air seni anda, dan kemudian Anda melakukan seperti apa yang terlihat dalam gambar. campuran magnesium dan karbon di dalam baterai bereaksi dengan air seni, dan dapat mengasilkan kekuatan sampai 500 mAh.

5. Water-Powered Mini Lantern and Flashlight

ini merupakan produk dari NoPoPo juga. ini adalah Lentera Senter NoPoPo yang menggunakan baterai isi ulang bertenaga air. harganya sekitar $ 39,99 / -+ 400ribu rupiah.

6. The HydroPak

Ini adalah perangkat brilian lain yang bertenaga air yang berasal dari teknologi pengisian Fuel Cell Horizon dan teknologi hidrogen yang menghasilkan Millenium Cell. benda ini dapat mengisi laptop dan gadget lainnya. dengan 600mililiter air, maka akan menghasilkan energi listrik 270 watt/jam.

7. Aston Martin DBGT 2025 – Concept car to use water for power.

Dirancang oleh Brendan Woolsey, seorang mahasiswa Desain Industri di University of Western Sydney, Mobil Konsep 2025 ini akan didukung oleh tangki penuh air yang dipecah menjadi hidrogen dan oksigen. Hidrogen digunakan sebagai bahan bakar untuk mobil, yang mengarah ke nol emisi.

8. Mini Hydro Turbine water powered gadget charger.

Dirancang oleh Jin Woohan, ini adalah turbin air mini yang menggunakan tekanan air untuk daya turbin, yang akhirnya menghasilkan listrik yang cukup bagi Anda untuk mengisi ulang daya ponsel atau peralatan elektronik portabel lainnya. Listrik yang dihasilkan bisa digunakan secara langsung dengan menghubungkan turbin ke stopkontak. sistem kerja gadget ini adalah, pada saat anda mengoperasikan penyedot air di rumah anda, maka mini turbin ini juga secara otomatis akan beroperasi, di karenakan tekanan air / aliran air dari pipa penyedot air anda.

9. Jetlev Flyer

MS Watersports GmbH dari Jerman telah menciptakan mesin terbang pribadi yang inovatif dengan mesin kuat yang mencapai 250 HP / 250 tenaga kuda yang menggerakkan dua jet stream air untuk mencapai penerbangan yang stabil dan terkendali. jetpack bertenaga air ini dapat menahan berat 40-150 kg berat badan, untuk mencapai ketinggian hingga 10m, dengan kecepatan puncak 47 km / jam dan memiliki durasi jelajah 1 - 2 jam. tapi, jetpack ini memerlukan alat tambahan untuk bisa di operasikan, yaitu selang berukuran 25cm, dan alat berbentuk seperti perahu kecil untuk menyedot air laut / air danau di tempat di mana kita mengoperasikannya.

10. Horizon HydroFill

Diproduksi oleh Horizon. ini adalah generator hidrogen pribadi. bekerja dengan cara mengekstrak hidrogen dari air dengan menggunakan elektrolisis, dan menyimpannya dalam sebuah cartridge Hydrostick hidrogen padat. 10 liter air akan menghasilkan 60W daya DC setiap jamnya. setelah semua daya di kumpulkan di dalam Cartridge, maka, daya tersebut dapat digunakan untuk mengisi gadget Anda. Sistem ini benar-benar bersih, dengan reaksi kimia yang hanya menghasilkan uap air dan tidak ada polusi udara.

2 komentar to “10 Gadget ramah lingkungan bertenaga air”

  • 12 Desember 2011 pukul 09.18
    rofi says:

    Nice Info kawan....visit back y...terima kasih...

    http://mrofiuddin.blogspot.com/2011/12/andaikan-al-quran-dapat-berbicara.html

    delete
  • 16 September 2019 pukul 12.27
    Miliana says:

    keren keren banget gadgetnya yah

    berita opini

    delete

Posting Komentar

 

Jendela Kamu Copyright © 2011