Selasa, 01 November 2011

Sejarah nama Google

,
Share



Google adalah sebuah fenomena dalam dunia internet yang paling terkenal. Menurut alexa.com, yang memposisikan diri sebagai situs informasi dunia web, Google menempati urutan pertama sebagai  situs yang paling sering dikunjungi.  Anda juga akan menemukan hal serupa di berbagai situs informasi lainnya. Karena ketenarannya, banyak orang yang membicarakan Google. Namun, pernahkah terlintas dalam pikiran Anda untuk mengetahui asal mula kata google?

Sejarah kata Google
Menurut Dictionary.com, sebuah situs kamus populer, arti Google itu sendiri adalah sebuah tren yang sering digunakan dalam pencarian melalui internet. Tren ini seringkali muncul sebagai sebuah kata kerja. Sederhananya, arti Google secara harfiah adalah "mencari". Namun karena Google sudah menjadi sebuah tren dalam dunia pencarian dunia maya, maka istilah Google telah berubah menjadi situs pencarian paling terkenal yang ada di internet, yaitu Google.com.
apabila melihat profill perusahaan Google itu sendiri, maka kita dapat menemukan alasan  penggunaan istilah Google, yang pada akhirnya menjadi arti Google yang  sesungguhnya. Kata Google sebenarnya berasal dari kata"googol" yang pada awalnya dipopulerkan oleh Milton Sirotta.

Milton Sirotta adalah keponakan dari pakar matematika Edward Kasner. Arti kata googol itu sendiri merepresentasikan sebuah angka 1 yang diikuti oleh 100 angka 0(nol) di belakangnya, yang tentu saja merujuk kepada angka yang sangat besar jumlahnya. Pada kenyataannya, tidak ada suatu googol pun di dunia ini, tidak juga alam semesta, baik bintang, partikel debu, ataupun atom. Karena, pada dasarnya googol hanyalah suatu istilah yang tak terpatenkan. Dari kata googol inilah Google menemukan misi mereka sebagai sebuah situspencarian di dunia web.

0 komentar to “Sejarah nama Google”

Posting Komentar

 

Jendela Kamu Copyright © 2011